WA 0812 1939 1948

BB D2F80FA7

Seminar Bisnis Jogja 2016 Strategi Marketing Meledakkan Penjualan dengan Soft Selling

seminar,bisnis,jogja,2016,strategi,marketing,meledakkan,penjualan,dengan,soft,selling

Seminar Bisnis Jogja 2016 Strategi Marketing Meledakkan Penjualan dengan Soft Selling

Perang Harga dengan Kompetitor

 

Tak bisa dipungkiri jika Anda buka usaha dan terihat laris pasti dalam waktu singkat akan ada orang yang membuat produk serupa yang nantinya akan menjadi kompetitor.

 

Menjamurnya kompetitor ini seringkali membuat persaingan bisnis menjadi tidak sehat.

Pemilik bisnis yang mengelola bisnis secara tradisional seringkali terlibat perang harga.

Mereka berusaha keras untuk menjual lebih banyak dengan berbagai cara agar bisa laku banyak, bahkan terkadang melibatkan emosi. “Bumbu” emosi ini membuat persaingan semakin sengit bahkan terkadang tidak masuk akal. Jual rugi pun dijalani demi sebuah kepuasan hati yang ujungnya berkabibat kerugian finansial.

 

Pemilik Bisnis yang tidak memahami teknik pemasaran yang bagus hanya akan mengandalkan logika untuk tetap bisa menjal disaat kompetisi semakin ketat. Cara-cara yang dilakukannya antara lain :

– Diskon

– Cashback

– Bonus

– Produk Gratisan

dll yang itu semua akan membuat MARGIN PROFIT menurun, sehingga keuntungan yang didapat semakin menipis.

 

Akibat selanjutnya adalah perusahaan stagnan dan sulit berkembang karena hasilnya hanya cukup untuk bertahan, tidak ada budget untuk ekspansi.

 

Kualitas vs Kuantitas Jualan

 

Menurunkan MARGIN PROFIT dengan berbagai cara bukan lan solusi yang tepat. Karena anak menurunkan keuntungan perusahaan secara keseluruhan. Atau jika mau keuntungannya tetap pun tim pemasaran harus menjual lebih banyak agar hasilnya profit perusahaan tidak menurun.

 

Jika Anda mengandalkan kuantitas, maka Anda harus mengeluarkan energi lebih besar jika menggunakan strategi penurunan margin profit.

 

Tapi jika Anda memperbaiki kualitas jualan, maka margin profit tetap bisa dipertahankan, bahkan jika mungkin malah dinaikkan agar keuntungan perusahaan makin berlimpah.

 

Bagaimana cara nya?

Menjual dengan SOFT SELLING adalah salah satu strategi yang tepat untuk menjual lebih mudah, menjual lebih banyak, menjual lebih mahal, dan menjual lebih untung.

HARD SELLING vs SOFT SELLING

 

Menjual dengan HARD SELLING adalah menjual secara langsung tanpa memikirkan posisi calon pembeli. Dalam hal ini hanya penjual saja yang “ingin” produk yang dijualnya laku. Sedangkan penjual tidak peduli dengan keinginan calon pembeli. Yang penting hajar saja… To the point tanpa basa basi…

 

SOFT SELLING membuat jualan jadi lebih mudah, lebih nyaman, lebih mahal, dan lebih menguntungkan. Berbeda dengan HARD SELLING, SOFT SELLING memikirkan posisi calon pembeli, dan menumbuhkan keinginan dari dalam diri calon pembeli untuk segera membeli produk yang ditawarkan. Hasilnya akan lebih bagus daripada HARD SELLING.

Dari sisi harga juga lebih menguntungkan karena ketika calon pembeli sudah menginginkan untuk membeli produk yang ditawarkan, maka harga sudah bukan masalah lagi. Pernah nggak Anda membeli barang saat ingin membeli…? Inilah yang akan dimaksimalkan dengan SOFT SELLING.

 

Menjual Lebih Mudah, Lebih Banyak, Lebih Mahal, Lebih Untung dengan SOFT SELLING

SOFT SELLING memaksimalkan pengaruh pikiran bawah sadar untuk mempengaruhi calon pembeli.

Hal yang ingin dimunculkan dalam pikirn calon pembeli misalkan rasa senang, ingin memiliki, ingin menikmati, ingn mencoba, penasaran, dll…

 

Bagaimana cara nya agar mudah mempengaruhi calon pembeli dengan SOFT SELLING ?

Ikuti Seminar Bisnis Jogja 2016 “Meledakkan Penjualan dengan SOFT SELLING”

 

Sabtu

13 Februari 2016

Jam 18.30

Di Hotel FAVE Kusumanegara

JOGJAKARTA

 

Pendaftaran Via SMS :

Ketik : Daftar-Seminar SOFT SELLING – web – (Nama Anda)

kirim ke 0812 1939 1948

atau ke PIN BB 581088A5

 

Jika penjualan Anda sulit meningkat atau bahkan cenderung menurun, saatnya merubah cara jualannya agar kembali meningkat lagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: