WA 0812 1939 1948

BB D2F80FA7

Strategi Bisnis Merubah Ide Bisnis Menjadi Peluang Usaha | Pelatihan Bisnis 2016

Strategi, Bisnis, mencari, ide, bisnis, yang, memiliki, peluang, bagus

Strategi Bisnis merubah ide bisnis menjadi peluang usaha

 

Ide Bisnis Kreatif untuk Mendatangkan Profit

 

Saat ini mungkin Anda memiliki banyak ide bisnis di kepala Anda, tapi setelah sekian lama banyak ide binis yang belum terwujud. Salah satu penyebabnya adalah Anda tidak yakin ide bisnis itu akan memberikan hasil yang bagus.

 

Berikut tips untuk mendapatkan ide bisnis yang memiliki peluang bagus untuk dijalankan :

 

1. Perhatikan lingkungan sekitar Anda, amati adakah masalah yang dihadapi banyak orang dan harus segera teratasi ? Jika ada gali ide bisnis lebih dalam untuk menjadikan solusi atas permasalahan itu menjadi peluang usaha.

 

2. Adakah produk lama yang pernah boom tapi saat ini tidak ada yang menjual. Gali ide bisnis lebih dalam untuk menghidupkan kembali produk serupa. Jika pernah boom artinya market memang merespon positif sehingga ada kemungkinan bisa boom lagi.

 

3. Perhatikan trend yang ada di masyarakat. Gali ide bisnis dari sesuatu yang menjadi trend, variasikan produknya. Akan tetapi perlu dipahami kalau bisa cepat trend artinya juga bisa cepat mati, sehingga hrus menydari kapan saatnya masuk ke bisnis terebut dan kapan harus keluar karena sudah kurang menguntungkan.

 

4. Perhatikan traffic atau lalu lintas orang dan pikirkan seandainya Anda jadi mereka apa yang Anda butuhkan? Kembangkan ide bisnis dari kebutuhan tersebut.

 

5. Berafilisi dengan perusahaan besar. Membuat kerjasama bisnis dengan perusahaan besar yag sudah berjalan akan memudahkan produk untuk langsung diterima pasar. Karena pasar selalu memperhatikan BRAND.

 

6. Strategi bundling dengan produk yang sudah memiliki BRANd bagus akan mempermudah produk Anda diterima oleh pasar.

 

7. Amati bisnis yang ramai di lapangan, kemudian amati market nya, jika marketnya masih luas, kembangkan ide bisnis sebagai produk kelanjutan atau produk yang bisa bersanding dengan produk laris tersebut.

 

8. Amati produk yang laris di lapangan, kemudian amati segmen market di lapangan, jika ada segmen market yang membutuhkan tapi dari sisi produk belum terakomodir oleh produk lama, Artinya ada peluang usaha untuk memainkan segmen market tersebut.

 

Kedelapan hal tersebut di atas berorientasi ke market. Pastikan marketnya ada dulu, baru kemudian digali ide bisnis yang digali dari kebutuhan market.

Jika Anda ingin belajar lebih dalam lagi bisa mengikuti pelatihan bisnis yang kami adakan di berbagai kota.

Pencarian dari Google :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: